Minggu, 08 November 2009

Teori Belajar Piaget


Menurut teori ini pengetahuan merupakan hasil adaptasi fikiran terhadap realitas, sseperti organisma beradaptasi dengan lingkungannya (Suparno, 1997 : 30) lebih lanjut menurut teori ini pengetahuan datang dari tindakan, dan sebagian besar perkembangan kognitif bergantung seberapa jauh seseorang aktif memanifulasi dan aktif berinteraksi dengan lingkungannya.

Sedangkan fungsi guru disini sebagai fasilitator, nara sumber dalam proses pemecahan masalah, yang dilakukan serta menjelaskan keterkaitan antara proses dan hasil yang diperoleh. Hal di atas merupakan sesuatu yang ditekankan pada pembelajaran kooperatif.


“Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengubah prilaku seseorang hanya melalui pendidikan jiwa, prilaku, pola berfikir dan cita-cita untuk menjadi lebih baik dan selalu memberikan yang terbaik kepada sesama dapat terwujud”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar