Senin, 09 November 2009

Alat Peraga Sederhana



Pembelajaran yang efektif seyogyanya menggunakan alat peraga. Namun kebanyakan sekolah masih merasakan akan kurangnya sarana dan prasarana tersebut. Alat Peraga masih cukup sulit didapatkan. Seandainya ada pun juga belum tentu sesuai dengan pokok

bahasan yang sedang dibahas.


Jalan keluar yang sangat rasional dan realistis adalah membuat alat peraga sendiri walaupun itu mungkin sangat sederhana. Dengan membuat alat peraga sederhana guru dapat lebih tepat dan efektif dalam menggunakannya. Alat Peraga yang dibuat oleh guru sendiri mempunyai beberapa keuntungan, sebagai berikut:


1. Guru dapat menggunakan alat peraga tersebut sesuai dengan yang mereka inginkan, sehingga penggunaan alat peraga lebih pas karena yang menggunakan adalah sipembuatnya sendiri.

2. Sekolah tidak akan kekurangan alat peraga karena guru membuat sendiri dengan memanfaatkan lingkungan yang ada di sekitarnya.

3. Biaya untuk pengadaan alat peraga sangat murah.


Jika anda semua ingin dapat membuat alat peraga sederhana tersebut berikut kami sajikan panduan pembuatan alat-alat peraga sederhana. Silahkan download di sini.


“Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengubah prilaku seseorang hanya melalui pendidikan jiwa, prilaku, pola berfikir dan cita-cita untuk menjadi lebih baik dan selalu memberikan yang terbaik kepada sesama dapat terwujud”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar