Minggu, 19 Juni 2011

Hati


Assalamualaikum … Wr Wb


Hati adalah muara tempat berkumpulnya segala rasa yang berkecamuk dalam diri kita. Hati, yang dalam bahasa arab disebut ‘qalb’ , mengandung makna ‘bolak-balik’. Hati memang mudah berubah-ubah. Suatu saat kita senang dan bahagia, di saat lain kita sedih dan kecewa. Kadang kita merasa berbunga-bunga, tidak jarang pula kita merasa tersayat-sayat sembilu. Semua rasa itu akan selalu hadir menemani hari-hari kita sepanjang hayat kita.
  • wajah tempat jatuhnya pandangan manusia. manakala hati tempat berlabuhnya penglihatan Allah. walau wajah hodoh dan berkulit hitam namun andai hatinya seputih salju, pasti dirinya dicintai Allah. mudah sekali menerima inayah Allah untuk beribadah dan makin bertambah suci hatinya. jiwanya tenang dan bahagia miliknya.
  • sebaliknya wajah yang menjadi pujaan manusia belum tentu akan memberikan ketenangan dan jiwa yang tidak tenang mana mungkin akan bahagia.
  • “bahagia hanya mampu dikecap melalui hati yang tenang dan hati yang tenang pula hanya mampu dimiliki oleh orang yang senantiasa patuh pada Allah SWT.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar